Friday, 3 July 2015

this sarcastic world won't tell you anything, until you find yourself that you'll die when you do nothing.

amen for that.

Tuesday, 2 June 2015

hhhh...

apa yang mudah datang akan mudah pergi, katanya.
apa yang dapat mudah pergi, maka dapat dengan mudah dilupakan, sepertinya.
nyatanya, yang mudah pergi malah kembali, dan niat untuk 'lupa' malah benar-benar terlupa.

Thursday, 7 May 2015

kalau memang. mungkin memang.

Kalau memang ini datang dariNya. Maka aku biarkan ia tumbuh dan mengakar, sampai ranting-ranting dan batangnya kuat, lebat dengan daunnya dan kita bisa berteduh dibawahnya.


Friday, 3 April 2015

Fight Club - Chuck Palahniuk (book), David Fincher (film)


"we buy things we don't need
with money we don't have
to impress people we don't like

... and everything we own end up owning us."

Friday, 27 March 2015

hm


rasanya seperti kau berjuang melawan perasaanmu sendiri, lalu menyerah, kalah, dan pergi.


Thursday, 26 March 2015

dan ada diantara itu

dia akan datang tepat diantara yang suci dan para pendosa
diantara hiruk pikuk taman dan mainan, ia datang untuk tidur
diantara tumpukam buku filsafat dan segala tentang konspirasi, ia datang menjelaskan padamu semuanya
diantara remah-remah sisa ayam tepung, ia datang padamu untuk menghabiskannya
saat hujan datang dan jaketmu basah, ia datang, bukan untuk mengajakmu berteduh. tapi untuk ikut kuyup
saat semuanya ramai ia akan menyendiri
saat semua diam ia akan berteriak, dan saat yang lain terlalu berisik ia berpura-pura tiba-tiba mati
diantara yang terlalu banyak dan terlalu sedikit, ia datang menyeimbangkan
saat kau berpikir kau terlalu aneh untuk dunia, ia menunjukkan padamu kebodohan alam semesta
saat kau mulai terlalu angkuh pada dunia, ia menunjuk langit akan selalu diatas dan kau berteduh dibawahnya
diantara cangkir kopi hangatnya dan gelas kopi dinginmu, ia tahu kalian akan sama-sama terjaga
diantara ketidakpastian, kebimbangan, dan segala pertanyaanmu ia selalu ada di dalamnya

dan diantara barisan huruf-huruf yang kau tulis, ia mungkin akan tahu kau menulis tentangnya.

semoga tuhan..

kamu tidak akan menjadi sampah seperti yang lainnya dalam tulisan ini.
seperti janji sebelumnya, kamu bukan gravitasi seperti yang lainnya, yang menarikku ke bawah, dan lupa bagaimana membawaku naik ke atas.

ya, mudah-mudahan saja..

Tuesday, 17 March 2015

aku ingin berdua denganmu
tapi aku hanya melihat keresahanmu


-resah (payung teduh)

Thursday, 19 February 2015

" Mendengar itu, aku benar-benar Kantung Empedu Milik Joe. Semua ini salahku. 
Terkadang kau melakukan sesuatu, dan kau jadi kacau. Terkadang ini sesuatu yang tidak kau lakukan, dan kau tetap saja kacau. "

Fight Club - Chuck Palahniuk




Friday, 16 January 2015

sementara teduhlah


 

sementara.
ya, mungkin hanya sementara
kamu akan kembali seperti seharusnya.
pada siapa
seharusnya.

Sunday, 7 September 2014

Trip 1, Dieng dan Instagram.

Tanggal 29 - 31 Agustus kemarin saya dan sista saya pergi ke Dieng Culture Festival 2014, dan itu jadi pengalaman jalan jalan paling menyenangkan buat saya, selain karena ini perjalanan jauh pertama saya tanpa ada pengawasan serta pengawalan dari orang-orang yang lebih tau, tapi juga perjalanan saya yang paling sedikit persiapannya, modalnya cuma tiket kereta pulang-pergi, baju hangat yang banyak, dan doa orang tua :)
well, the preparation was less than backpacking, but the experience was BEYOND anything heheee....

puncak Sikunir. tahun depan harus ke PRAU. ya harus.

Malam pelepasan lampiom. hari pertama.



- maaf foto ini agak mengganggu -__- -




sesi Jazz Atas Awan, agak kabur gambarnya karena cuma pake kamera handphone 5mp tanpa flash :D

Terbit yang sudah terlalu tinggi. 






malam pelepasan lampion. hari pertama.




ini sebagian besar foto dari instagram saya. @oddifa, kalau - kalau foto saya terlihat penting buat dilihat :D

Sunday, 17 August 2014

hari ini 17 agustus



whatever it is, we DO love our country

*and i adore this little girl Tavi Gevinson :)

dirgahayu indonesia! (tapi isi postingan ini bukan tentang itu kok :p)

hey ya!
oke, ini 17 agustus, minggu siang dan saya coba  buat cari kesibukan
sebenernya sih banyak kerjaan, tapi yaaaa.......................................................... oke stop.
hahaa

tadi agak keganggu juga sih sama berita dari sista saya kalo ada diskon 'hari kemerdekaan' di salah satu toko sepatu olahraga yang suka saya datengin, diskon beli 1 gratis 1. oke, iya datengin, tau kan, datang terus keluar lagi. hehee... (bercanda, ngga selalu sih... tapi pernah.. mmm sering tepatnya :p ) suka mupeng gitu kalo liat-liat kesana dan lagi ga punya uang, tapi lumayan lah, bisa jadi trigger buat saya supaya kerja yang rajin terus kebeli barangnya

dan welllllllll.... ngomong ngomong soal sepatu nih, emang saya lagi kepikiran beli sepatu sih, mengingat status saya sebaga pekerja 'full-time' dan mahasiswa 'part-time' (aduh, ngga part time juga sih sebenernya) saya butuh sepatu yang bisa saya pake dari pagi saya berangkat kerja sampe malem saya pulang kuliah, dari bogor - jakarta. bolak balik.
9 jam kerja + 4 jam kuliah + sekitar 3 sampai 4 jam perjalanan dari rumah ke tempat kerja, tempat kerja ke tempat kuliah, dan tempat kuliah ke rumah. pheww..

hidup mahasissssa...
mahasisa, itu cara salah satu dosen saya manggil anak anak didiknya, karena kita semua tuh beneran sisa, sisa sisa capek kerja,sisa sisa omelan bos, dan sisa sisa perjalanan jauh rumah-kantor-dan tempat kuliah. hehee...

balik lagi ke sepatu, karena keseharian saya yang kaya gitu, agak susah nyari sepatu (selain karena masalah uang :p) karena gaada waktu. ya itu, karena waktu luangnya jadi lebih sedikit semenjak kuliah, dan kalo ada waktu luang saya pake buat ngerjain tugas, dan kalo ga ada tugas sih mendingan tidur aja. jadi nyari tukang sepatu yang sekitaran tempat tinggal dan kalo mau lebih praktis terpaksa online shopping.
sepatunya juga susah, saya pengen yang praktis, memungkinkan saya pake dari pagi sampe malem, jalan sana sini, dan kalo mau lepas pasang ga repot hehee... banyak banget maunya, padahal selama ini sepatu saya juga ngga pernah jauh dari sneakers sama flat shoes.

ya jadinya kebetulan banget sih nemu halaman khusus di Zalora yang isinya sepatu sepatu Wakai, sebenernya sih banyak pilihan sepatu lain disitu, tapi saya lagi mau Wakai. yuhuuu...
saya punya beberapa sepatu slip on, tapi masih kepengen yang ini, waktu itu cuman liat store-nya di salah satu mall di daerah jakarta selatan, tapi karena lagi ngga nyari sepatu dan ngga bawa uang lebih, jadi ngga dibeli

karena udah tau bisa beli online dan tokonya 'trusted' lumayan deh buat jadi 'trigger' sebulan ini, hehee... susah bener kayanya hidup sebagai kuli dan mahasisa, apa-apa musti direncanain jauh-jauh hari, padahal harganya ngga seberapa :p

sudahi aja lah curhatan tak berkesudahan soal kuliah, mahasisa, sepatu, dan kuli fulltime nya  #ealaahhh
saya butuh tidur lebih awal karena besok pagi harus sahur buat puasa syawal ( disamping itu juga buat menghemat pengeluaran sampe akhir bulan, ekekekk... *astaghfirullah)


oh iya, selamat ulang tahun indonesia! :) :) :)


Monday, 11 August 2014

harusnya saya tidur... atau berpikir lagi. atau tidur... atau jangan... atau...

mmm... sebaiknya tidur.
besok bangun.




-semoga allah selalu bersama saya, dan tetap membantu saya untuk menjadi makhluk yang selalu mau berusaha
amin.

do i wanna know? i mean... do i? really?

cause there's this tune i found that makes me think of you somehow
when i play it on repeat, until i fall asleep
spilling drink on my settee

do i wanna know ?
if this feeling flows both ways
sad to see you go, was sorta hoping that you'd stay
baby we both know
that the nights were mainly made for saying things that you can't say tomorrow day

crawlin back to you

ever thought of calling when you had a few?
'cause i always do
maybe i'm too busy being yours to fall for somebody new
now i've thought it through

crawlin back to you

........
do you want me crawlin back to you?


( Arctic Monkeys - Do i wanna know )






well, I'm just trying to describe it. or maybe not.
it's just indescribeable, and... apparently unbearable

thank you.


this tune really makes me think of you somehow


but i'm fine. thank you.







Wednesday, 23 July 2014

dan tiba tiba seperti ada tangan menepuk bahu saya, dan berkata
" tak apa nak... Sekarang saatnya, seperti yang kamu tau dan tunggu.. "

dan keyakinan itu datang sekali lagi.



-monolog dalam perjalanan-
 

Thursday, 17 July 2014

Balada Hitam dan Putih : ketika putih tidak selalu bersih dan hitam bukan sesuatu yang buruk.

aku tidak ingin jadi putih
kalau ternyata ia jadi sangat mudah kotor dan sulit dibersihkan

hitam mungkin gelap
ia juga mungkin kelam
tapi mungkin ia lebih baik, kalau ternyata ia jadi sulit untuk dikotori






Thursday, 29 May 2014

no camera please

Oh ya, ini postingan saya semenjak beberapa bulan ga posting ( dan ga penting juga sih postingannya :D )
Kali ini saya mau cerita sedikit (atau agak banyak ) tentang teman teman kuliah saya. Hahaa.. well, kuliah itu semacam pelarian buat saya, tepatnya sih kelas dan segala dinamika yang ada di dalamnya. Hmm.. apa ya, intinya sih tempat yang kadang tanpa saya sadar bisa jadi tempat yang bikin saya tambah pusing dan malas karena tugas, atau alasan-alasan ngga jelas lainnya. Atau malah jadi tempat yang bisa nge 'pump up my mood' kaya semacam amusement park yang penuh badut - badut  berkeliaran kesana - kemari dan tiba-tiba bikin saya jadi semangat dan lupa masalah saya tanpa harus saya cari tau kenapa bisa begitu, hehee..

Ya, begitulah.

Dan ceritanya, 2 hari lalu, tepatnya Selasa 27 Mei 2014, saya dan beberapa teman saya pergi ke Taman Ismail Marzuki buat liat pameran lukisan  " Still Got The Blues " punyanya Jerry T, di Galeri Cipta II. Harusnya sih pergi ke pameran kaya gini bisa jadi 'surga' buat saya, tempat yang bisa kasih saya semacam inspirasi (apalah!), dan emang ini mata kayanya udah haus banget sama karya-karya visual macam gini. Tapi, berhubung saya pergi bareng serombongan badut ( hahaa... ) perjalanan ke galeri kali ini berbeda...

Sefie..


selfie lagi...


dan lagi..

mereka rajanya selfie.. hahaa



bener kan?  :D



ini niat banget, sampe ada yang bawa tongsis dan fish eye -_-



biarpun begitu, saya nikmatin banget sih sebenernya :D



well.. saya juga butuh ME time, hahah...



yang terbaik.. maksud saya, lukisannya.



favourite so far... lukisannya :D

Oke semuanya.. pengambilan terakhir untuk hari ini
that's a wrap! thanks guys... !!

capek sih.. sekali selfie lagi? ngga masalah kayanya -_-



Dan begitulah kelakuan teman - teman sekelas saya, hari itu harusnya saya nikmatin sajian visual dari si pelukis, dan dapat bahan buat tugas gambar bentuk saya, tapi nyatanya waktu habis buat jadi model massal hahaa..
ironisnya di pintu masuk galeri ada tulisan "NO CAMERA PLEASE" :D


Salam kompak teman...
Peace Out ! :D