Saturday, 24 December 2011

FFFFFFF untuk FFFFFFFlashmob !!!

A flash mob (or flashmob)[1] is a group of people who assemble suddenly in a public place, perform an unusual and sometimes seemingly pointless act for a brief time, then disperse, often for the purposes of entertainment, satire, and/or artistic expression. (Wikipedia, the Free Encyclopedia : Flash Mob)


o i just love flash mob!!
liat video nya aja udah cukup 'pump up my mood', apalagi kalau lagu atau background music yang dipakai bener bener bisa bikin semangat.
Beberapa flash mob yang paling fenomenal di dunia memakai lagu lagu dari musisi kenamaan, seperti Michael Jackson, dan Lady Gaga. Untuk di Indonesia sendiri salah satu (atau mungkin pertama) Flash Mob paling spektakuler yang pernah diadakan adalah Mizone Flashmob Indonesia pada tahun 2010 lalu. Dengan menggunakan lagu Love Today dari Mika (he's just aaawesommee :p), ratusan orang melakukan tarian di salah satu jalan utama di daerah Jakarta pada saat Car Free Day.
Seperti penjelasan yang saya dapat dari Wikipedia, Flashmob kadang dilakukan untuk hiburan, lelucon atau ekspresi seni dari beberapa kalangan. Dalam beberapa hal flashmob juga dilakukan untuk kepentingan politik, iklan komersil atau sebuah public stunts yang melibatkan orang orang 'khusus' yang sebelumnya sudah dibayar. Untuk hal dengan rencana 'khusus' seperti ini istilah Smartmob sering digunakan.

Flashmob ngga cuma berupa tarian, bisa juga berupa aksi sederhana seperti mematung di keramaian, atau lompa-lompat secara bersamaan, lalu memisahkan diri saat aksi sudah dilakukan

hhm.. well, kesan yang saya dapat dari menonton video-video Flashmob yang pernah dilakukan adalah tentang kekompakan dan tentunya beberapa saat saya dapet semacam youth spirit, the real youth spirit, saat kamu melakukan sesuatu yang kadang ngga punya arti tapi cukup menghibur, bahkan sangat menghibur. Sebuah aksi simbolik, tentang saat - saat dimana kamu sebentar bisa meninggalkan aktivitas yang membosankan untuk melakukan hal hal menyenangkan bersama-sama orang banyak. Bener - bener bikin semangat deh :p
Saya jadi nunggu Flashmob lain di tahun 2012.  :)

beberapa video Flashmob keren


1 comment:

  1. ngegambarin tai pake lidi yg belum masuk lubang di WC duduk itu juga menyenangkan. ga penting, but well,dumb! ;p

    ReplyDelete